Sekadau (Antara Kalbar) - Warga di wilayah pelayanan PT PLN Rayon Sekadau mengeluhkan pemadaman listrik hingga 12 jam sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

Pelayanan jaringan dari dua operator selular pun terputus.

"Betul sangat kita sesalkan kejadian seperti ini, selalu begini tanpa solusi. Penebangan dan pembersihan sekitar jaringan selalu dilakukan tapi hanya memberikan solusi jangka pendek. Tak perlu bertanya pada pihak PLN, alasan mereka kalau hujan ya gangguan jaringan, kalau panas ya mesin terlalu panas atau suplai bahan bakar tersendat," ungkap warga Sungai Ayak, Lambertus Olan, Jumat.

Olan melanjutkan, mungkin sudah seharusnya pihak PLN mencari solusi jangka panjang untuk persoalan jaringan listrik.

"Subsidi sudah dicabut, masa pelayanan tidak ditingkatkan. Ada tidaknya subsidi sama saja pelayanan ditempat kami, tidak ada peningkatan yang terasa. Mohon lah kita semua ini kepada pihak PLN supaya mencari solusi jika musim hujan dan terobosan di musim panas, kasihan pelanggan semua sudah bergantung pada listrik PLN sekarang," ujar dia.

Sementara itu melalui pesan singkatnya, Manajer PT PLN Rayon Sekadau, Risky Ramahdan Yusuf mengatakan ada masalah jaringan di daerah Sungai Ayak Satu. Petugas gabungan antara Sekadau dan Sungai Ayak sudah meluncur di titik gangguan.

"Subuh tadi di Sei Ayak Satu ada jaringan tertimpa pohon petai. Kerusakan lumayan parah. Saat ini, petugas sei ayak dan petugas sekadau gabung untuk perbaikan dari tadi pagi. Mohon bersabar," tutupnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017