Sintang (Antara Kalbar) - Delapan kabupaten ambil bagian pada kegiatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Sintang.

"Kegiatan keolahragaan itu merupakan ajang pembinaan fisik dan tempat mengukir prestasi bagi kaum muda agar mereka tidak terjerumus dalam narkoba, seks bebas dan tawuran," kata Asisten Setda Pemprov Kalbar, Abdul Syufriadi ketika membuka pertandingan olahraga di Taman Bungur Sintang, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Abdul mengimbau kepada para peserta, para juri, ofisial, pelatih dan penonton pertandingan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga sportivitas dalam bertanding.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika Ika menjelaskan ada 10 cabang olahraga yang siap dipertandingkan.

Ia menyampaikan Hari Olahraga Nasional itu diikuti oleh depalan kabupaten yaitu Sintang, Sekadau, Sanggau, Melawi, Bengkayang, Kayong Utara dan Ketapang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari KONI Provinsi Kalimantan Barat, perwakilan berbagai organisasi cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sintang serta sejumlah tokoh olahraga dan guru - guru olahraga se - Kota Sintang.

(KR-TFT/M019)

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017