Sekadau (Antara Kalbar) - Menjelang kegiatan dialog lintas agama Kabupaten Sekadau di Gedung Kateketik, tampak kejadian menarik sekaligus mengejutkan.
    Seorang pengendara sepeda motor parkir di depan gedung tersebut. Ketika dilihat, ternyata sang pengendara adalah Bupati Rupinus. Ia tiba tepat waktu sesuai jadwal pembukaan oleh panitia yakni pukul 08.00 WIB.
   Hampir semua undangan yang hadir tidak mengetahui kalau yang datang adalah Bupati Sekadau. Termasuk juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Darohman. Darohman mengaku kaget bukan kepalang saat melihat bupati menggunakan motor untuk membuka kegiatan yang dilaksanakan oleh kantornya itu sendiri.
    "Saya kaget melihat bupati datang pake motor. Ini pemimpin Sekadau yang merakyat. Dari jauh saya melihat beliau seperti tokoh agama, bahkan saya kira pak ustad, tapi saat buka helm ternyata bupati," ujar Darohman saat memberikan sambutan dihadapan para pengurus.
    Dan ini lanjut darohman tentu menjadi catatan sejarah bagi masyarakat kabupaten Sekadau bahwa masyarakat kabupaten Sekadau boleh berbangga memiliki pemimpin yang sederhana dan merakyat. "Selama saya bertugas baru kali ini saya menemui seorang pemimpin dengan gayanya yang sederhana dan merakyat pergi sendirian membuka acara menggunakan sepeda motor," tutur Darohman yang juga pernah menjabat kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu.
    Menanggapi cerita Kepala Kemenag Sekadau, Bupati Rupinus menuturkan berkendaraan dengan menggunakan sepeda motor merupakan kebiasaanya sejak lama. "Sudah terbiasa saya pakai motor. Kadang ke pasar belanja sayur saya juga pake motor, kalau ke kebun juga saya pake motor, memang inilah kebiasaan saya, jadi biasa sajalah pak," ujar bupati sambil tersenyum.
    

Pewarta: Gansi/Hartono

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017