Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta KONI setempat untuk bekerja sama dengan baik bersama pemerintah kabupaten setempat dalam membangun olahraga.

"Saya meminta KONI Kubu Raya bekerja sama dengan baik dengan pemerintah dalam membangun olahraga Kubu Raya," kata Rusman Ali saat membuka secara resmi Musyawarah Olah Raga Kabupaten III Komite Nasional Olahraga Indonesia Kubu Raya yang dilaksanakan di kecamatan Sungai Raya, Minggu.

Dirinya juga mengapresiasi atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik dan telah membawa hasil yang sangat positif bagi perkembangan atlet-atlet olahraga Kubu Raya.

Sebagaimana diketahui dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, Kubu Raya telah mencatatkan namanya melalui atlet-atlet profesional baik di tingkat Kalimantan Barat maupun nasional.

"Kita telah mencatat dan meraih banyak prestasi sepanjang tiga tahun terakhir. Baik di tingkat Kalimantan Barat, Regional Kalimantan bahkan hingga tingkat Nasional," tuturnya.

Dia berharap dengan kerja sama yang baik yang sudah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan guna melakukan pembinaan dan pendampingan atlet-atlet Kubu Raya ke depan.

Sementara itu, Ketua KONI Kalimantan Barat Fakhruddin D Siregar mengaku bangga dan mengapresiasi kepemimpinan Rusman Ali di Kubu Raya dan perhatiannya terhadap KONI dalam melakukan pembinaan olah raga Kubu Raya.

Fakhruddin mencontohkan bahwa KONI tidak terlepas dari pemerintah dan Rusman Ali telah menunjukkan perhatian dan kerja sama yang baik dengan KONI dengan memberikan porsi anggaran yang mumpuni terhadap KONI Kubu Raya.

"Kami sangat bangga dengan Pak Rusman Ali, beliau sangat peduli dengan pembinaan atlet-atlet kita di Kubu Raya melalui KONI Kubu Raya," katanya.

Menurutnya, begitu banyak prestasi yang sudah diraih oleh Kubu Raya bersama KONI dalam tiga tahun terakhir ini. Ini semua tidak terlepas dari komitmen Bupati dalam membangun Olahraga di kabupaten itu.

"Saya juga mengharapkan agar KONI Kubu Raya dapat terus menjaga kepercayaan pemerintah dan masyarakat Kubu Raya terhadap KONI dalam membina dan mendidik atlet-atlet profesional dari Kubu Raya," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017