Sintang (Antara Kalbar) - Wakil Bupati (Wabup) Sintang, Kalimantan Barat, Askiman menjemput kedatangan 124 jamaah haji asal daerah itu yang akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam usai menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Sintang, Kurniawan.

Menurut Kurniawan ditemui di Sintang, Selasa, rombongan jamaah haji itu akan tiba di Batam pada Rabu (20/09) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kedatangan jamaah haji itu akan disambut oleh Wakil Bupati Sintang di Bandara Batam," jelas Kurniawan.

Keesokan harinya, kata Kurniawan, para Haji itu melanjutkan perjalanan menujut Kota Pontianak, baru kemudian melanjutkan ke Sintang.

Ia mengatakan setibanya di Sintang para Haji itu akan disambut oleh Bupati dan pihak keluarga para haji di halaman Kantor Bupati Sintang.

Baca juga: 444 Haji Kalbar Tiba di Pontianak

"Karena rombongan haji asal Sintang itu menggunakan bis dari Pontianak ke Sintang pada malam hari jadi diperkirakan tiba di Sintang pukul 06.00 WIB," ucap Kurniawan.

Dirinya mengajak seluruh masyatakat Sintang dan pihak keluarga rombongan haji mendoakan agar dilancarkan dalam perjalanan pulang ke kampung halaman.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Agama, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Sintang, H Muhammad Yusuf mengatakan jumlah jamaah haji Sintang sebanyak 124 orang terdiri dari 57 orang laki-laki dan 67 perempuan, serta dua orang pendamping dari Kemenag, dua orang dari bandara dan enam orang dari Pemerintah Kabupaten Sintang.

Sebanyak 124 jamaah haji asal Kabupaten Sintang itu masuk dalam Kloter 13 Embarkasi Batam, akan tiba di Sintang setelah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci selama 43 hari sejak 10 Agustus hingga 22 September 2017.

Seputar berita tentang: #ibadah haji

(T.KR-TFT/A039) 

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017