Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak menyatakan siap bekerja sama dengan Kapolres Singkawang yang baru, AKBP Yuri Nurhidayat dalam meningkatkan keamanan di kota itu.

"Hari ini, saya menerima kunjungan Bapak Kapolres adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus menambah keakraban. Intinya, kita berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang baik dengan pihak kepolisian dalam melaksanakan tugas negara," kata Awang di Singkawang, Senin.

Di samping itu, dia juga mengajak agar masyarakat Singkawang bisa menjalin hubungan yang baik dengan kepolisian. "Jadikan polisi itu sahabat bukan untuk ditakuti oleh masyarakat," ujarnya.

Bila perlu, lanjutnya, masyarakat Singkawang bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Sehingga bisa membantu polisi dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan itu, Yuri Nurhidayat mengatakan, dalam silaturahmi ini pihaknya ingin meningkatkan lagi kerja sama yang sudah terjalin antara Polres Singkawang dengan Pemkot Singkawang.

"Kerja sama ini tetap dilanjutkan dan lebih diharmoniskan lagi dan lebih di sinergikan lagi," kata Yuri.

Pihaknya menyatakan tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu dan didukung oleh Pemkot dan masyarakat Singkawang.

"Saya juga sudah mengingatkan kepada anggota dalam melayani masyarakat kita tidak boleh ego," tuturnya.

Tapi kedepankan sikap preemtif dan preventif yaitu pembinaan dan pencegahan. Sedangkan penegakan hukum merupakan upaya terakhir.

Dia juga mengajak masyarakat Kota Singkawang untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas sehingga Kota Singkawang menjadi kota damai.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017