Bengkayang (Antara Kalbar) - Kepolisian Sektor Seluas menyosialisasikan rekrutmen anggota Kepolisian RI tahun 2018 kepada siswa dan siswi di dua SMA di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

"Pelaksanaan sosialisasi di dua tempat berbeda yakni di SMAN 1 Seluas dan SMAN 2 Seluas. Sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan informasi seputar rekrutmen Polri," ujar Kapolsek Seluas Ipda Dicky Armana Surbekti saat dihubungi di Benkayang, Selasa.

Dicky memaparkan syarat dan ketentuan dalam penerimaan anggota Polri 2018. Menurutnya, untuk penerimaan anggota Polri saat ini sudah melalui sistem penerimaan dengan motto BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

"Kami mengajak siswa-siswi yang berminat silahkan mendaftarkan diri sebagai anggota Polri," jelas Dicky.

Ia bersyukur hingga usai acara digelar, banyak siswa dan siswi yang berminat mendaftarkan diri sebagai anggota Polri tahun 2018.

Selain sosialisasi tentang rekrutmen Polri, pihaknya di waktu bersamaan juga melakukan penyuluhan bahaya tentang obat PCC yang saat ini tengah menjadi pembicaraan dan perhatian publik.

"Ke depan penyuluhan akan terus dilakukan agar para siswa dan siswi SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Seluas dan lainnya dapat memahami dan mengenali jenis obat terlarang yaitu PCC yang sekarang sudah beredar luas. Dampak serta akibat dari penggunaan obat terlarang PCC sangat berbahaya dan dapat merusak mental generasi muda bangsa kita," kata dia.


(U.KR-DDI/A039)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017