Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Kalbar, Rusman Ali mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Hermanus akan fokus menuntaskan visi dan misi saat pencalonannya dulu.

"Sampai saat ini, saya dan Pak Hermanus masih fokus menjalankan tugas dan tanggung jawab kami sebagai kepala daerah di kabupaten ini. Seperti yang bisa dilihat, berbagai program kerja yang ada masih terus berlanjut, dan akan kami jalankan, sampai masa jabatan kami berakhir," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

Menurutnya, proses pilkada 2018 nanti, biarlah berjalan sebagaimana mestinya jangan sampai mengganggu keharmonisan, kekompakan dan kerja sama yang baik dalam membangun Kubu Raya.

Terkait dengan semakin banyaknya permintaan dan dukungan dari masyarakat Kubu Raya, yang meminta Rusman Ali untuk kembali maju, Rusman Ali sampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas seluruh doa, dukungan dari maayarakat Kubu Raya kepada dirinya.

"Tentu saja untuk seluruh doa dan dukungan masyarakat serta permintaan masyarakat yang meminta saya kembali maju, saya ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya dan setulus-tulusnya," tuturnya.

Menanggapi berbagai pemberitaan terkait dengan hasil survey dan beberapa nama yang dikaitkan dengan Rusman Ali sebagai wakil, baik yang muncul dari usulan masyarakat maupun partai politik, Rusman Ali juga sampaikan terima kasih yang tulus kepada sejumlah tokoh masyarakat, masyarakat dan partai politik yang mengusulkan beberapa nama kepadanya.

"Saya sangat berterimakasih atas partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Kubu Raya, tokoh masyarakat dan partai politik yang telah mengajukan beberapa nama untuk mendampingi saya bila saya kembali maju. Tentu bukan saya yang memutuskan sendiri, semuanya nanti melihat perkembangan dan hasil survei dari partai-partai politik, dan dari tanggapan masyarakat," kata Rusman Ali.

Rusman Ali menegaskan bahwa dirinya masih fokus untuk melakukan kebijakan dan kerja nyata untuk membangun Kubu Raya. Menjalankan program dan visi misinya bersama Hermanus.

Ditegaskan Rusman Ali kegiatan politik, isu politik dan perkembangan politik yang saat ini terjadi ada sebuah situasi yang wajar. Yang terpenting adalah tujuan dan arah kebijakan dalam membangun Kubu Raya.

"Jangan merusak keharmonisan akibat dari kecenderungan menyalahkan dan mencari kesalahan orang lain. Esensi dari kontestasi politik adalah bagaimana meyakinkan masyarakat terkait dengan kemampuan dan kesanggupan membangun Kubu Raya dengan kerja nyata," katanya.

Menurutnya, tidak perlu berdebat dengan retorika sesat dan euforia serta pemikiran-pemikiran yang menyesatkan.

"Foku s saja pada program dan kebijakan.Saya tidak mau konsentrasi kerja saya membangun Kubu Raya menjadi terganggu oleh kegiatan politik," katanya.



(U.KR-RDO/N005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017