Pontianak  (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rusman Ali meminta para orang tua untuk memperbanyak kegiatan keagamaan bagi anak-anak agar dapat memahami dengan baik setiap syariat atau ajaran agama yang sebenarnya.

"Memperbanyak kegiatan keagamaan bagi anak-anak tentu sangat baik dan sangat positif bagi kehidupan bersama di masyarakat, agar semakin menjauhkan masyarakat dari perbuatan dan pergaulan tidak baik," ucapnya di Sungai Raya, Kamis.

Untuk itu Bupati Rusman Ali mengaku dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan semarak Muharram ataupun kegiatan serupa dalam menyemarakan tahun baru Hijriah dengan berbagai lomba-lomba yang berkaitan dengan keagamaan.

"Tidak hanya itu, dikatakan Rusman Ali dengan kegiatan semarak Muharram maupun Festival Muharram dalam rangka mencari dan menggali potensi dan bakat-bakat Qori dan Qoriah dari masyarakat," tuturnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Kubu Raya sampai saat ini adalah gudangnya Qori dan Qoriah. Sehingga dengan adanya lomba-lomba baik itu, baca Quran, tafsir, lomba pidato dll, akan menjadi sarana dalam melahirkan generasi Qurani.

"Melalui kegiatan ini, kita bisa melihat bahwa ada anak-anak kita masih SD sudah berani dan sudah mampu ceramah agama. Itu artinya, kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi sarana yang sangat baik dan positif dalam menggali potensi anak-anak kita," katanya.

Dia menambahkan, melalui kegiatan keagamaan seperti membaca Alquran, juga bisa dilakukan untuk mencari generasi Qori dan Qoriah Kubu Raya yang lahir dari Desa-Desa di Kubu Raya," kata


(U.KR-RDO/M019) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017