Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Siti Kharimah, mahasiswi asal Kabupaten Kubu Raya mewakili Kalimantan Barat untuk menjadi salah satu peserta Jambore Pemuda Indonesia tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Setelah berhasil melewati seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi, Siti Kharimah berhak mendapatkan tiket ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan tersebut pada tanggal 12-22 November nanti.

"Alhamdulillah, saya sebelumnya mengikuti seleksi tingkat kabupaten, dan tingkat provinsi dan dinyatakan lolos. Nanti saya bersama beberapa teman akan mewakili Kalimantan Barat untuk mengikuti Jambore Pemuda Indonesia tahun 2017," kata Siti di Sungai Raya, Kamis.

Menurutnya, apa yang diraihnya saat ini merupakan berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kubu Raya dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Dengan doa dan dukungan masyarakat tersebut, gadis yang juga menekuni dunia model ini, berhasil menyisihkan peserta lainnya dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat, untuk membawa Kubu Raya ke tingkat nasional.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kubu Raya, kepada Bupati, Wakil Bupati serta seluruh SKPD khususnya bidang kepemudaan, yang selalu memberikan tempat dan ruang bagi kami untuk menggali potensi dan kemampuan kami anak-anak Kubu Raya," ujar Siti.

Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan, sebagai daerah yang terus bertumbuh, Kabupaten Kubu Raya berkembang menjadi Kabupaten maju dengan sejuta potensi dan prestasi.

"Hal itu, juga membuka ruang yang seluas-luasnya bagi anak-anak Kubu Raya untuk menggali potensi dirinya dan mengekspresikan diri dan bakatnya. Seperti yang diraih oleh anak kita ini yang berhasil membawa Kubu Raya ke tingkat Nasional," katanya.

Rusman Ali mengatakan bahwa ini merupakan sebuah bukti bahwa Pemerintah terus membuka ruang yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Kubu Raya untuk menunjukan kemampuannya secara positif.

Menurutnya, pemerintah sangat mendukung segala kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh anak-anak Kubu Raya.

"Ini adalah bukti bahwa Pemerintah telah membuka ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya bagi anak-anak Kubu Raya untuk menunjukan kemampuan dan prestasinya. Mengekspresikan dirinya secara positif," tuturnya.

Sebab, kata Rusman Ali, kegiatan seperti ini lebih bermanfaat, daripada ikut-ikutan menebar kebencian dan fitnah.

"Masih banyak hal-hal positif dan bermanfaat yang dapat kita lakukan, daripada menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kurang bermanfaat," kata Rusman Ali.


(U.KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017