Singkawang (Antara Kalbar) - Anggota DPRD Singkawang, Taviv Putra Purba mengatakan, pihaknya akan mendukung pembangunan ruang kelas pasien yang dilakukan RSUD Abdul Aziz di Kota Singkawang.

"Apalagi RSUD ini sudah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan Regional, tentunya pasien yang berasal dari berbagai daerah berobat ke Singkawang," kata Taviv di Singkawang, Selasa.

Dengan adanya pembangunan ruang kelas bagi pasien tersebut, katanya, tentunya RSUD membutuhkan kamar yang lebih banyak untuk menampung pasien.

"Sampai sekarang kita lihat, bahwa pihak management sudah sangat bagus dalam mengelola rumah sakit," ujarnya.

Disamping menambah ruangan, Politikus dari Partai Demokrat ini juga meminta RSUD bersedia menambah dokter-dokter spesialis dan penambahan area parkir.

"Penambahan dokter spesialis terutama spesialis ginjal dan jantung," katanya.

Sedangkan untuk area perparkiran, dirinya meminta agar Pemkot Singkawang segera memiliki lahan yang ada di sebelah rumah sakit.

"Karena berdasarkan informasi kalau lahan di samping RSUD itu merupakan milik Kabupaten Sambas. Untuk itu, saya minta agar Pemkot Singkawang segera miliki aset tersebut sehingga bisa digunakan untuk lahan parkir yang representatif," katanya lagi.

Menurutnya, kondisi perparkiran di Abdul Aziz sudah tidak baik mengingat sudah memakan badan jalan. Yang mana untuk kendaraan pegawainya saja sudah memenuhi halaman parkir rumah sakit tersebut.

"Sehingga atas kondisi itu, keluarga pasien tidak bisa menikmati suasana rumah sakit khususnya dari segi perparkiran," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017