Pontianak (Antara Kalbar) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Singkawang kembali menggelar pelatihan Jurnalistik bagi pelajar dan mahasiswa di Aula Kantornya di Singkawang, Senin.

Kegiatan tersebut mendatangkan nara sumber dari media Perum LKBN Antara Biro Kalimantan Barat dan Lembaga Education dan Training Center Pro Education, Supriadi.

"Kegiatan pelatihan ini setiap tahun secara rutin kita laksanakan dengan maksud untuk berbagi ilmu bagaimana menyampaikan berita atau informasi kepada masyarakat," kata Kepala Diskominfo Singkawang, Ahyadi usai membuka kegiatan tersebut.

Menurutnya, tak hanya pelajar dan mahasiswa saja yang diberikan pelatihan jurnalistik, tapi juga SKPD-SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

Supaya mereka juga bisa menyampaikan informasi-informasi mengenai program yang ada di SKPD masing-masing untuk disampaikan kepada masyarakat.

Dia menjelaskan, pelatihan jurnalistik ini juga merupakan salah satu bagaimana pihaknya membantu rekan-rekan wartawan/pers dalam mencari atau menggali informasi di masyarakat.

"Sehingga dari kegiatan ini, diharapkan para pelajar dan mahasiswa dapat mengikutinya dengan serius, karena siapa tahu kedepannya ada diantara adik-adik yang ada di sini setelah selesai sekolah ada yang menjadi wartawan dan sebagainya," katanya.

Karena, lanjutnya, tidak mungkin semua peserta yang ikut didalam pelatihan ini semuanya akan menjadi PNS, yang jelas nasibnya akan berbeda-beda.

"Ada yang menjadi PNS, wartawan, kepala daerah, dan sebagainya," tuturnya.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017