Pontianak (Antara Kalbar) - Koramil 1202-04 Sanggau Ledo, Bengkayang, Kalbar melakukan aksi sosial berupa pembuatan, perbaikan, dan pengecatan jamban untuk warga Desa Kamuh.

"Kita minta masyarakat untuk betul betul menjaga kebersihan jamban yang telah dibuat. Hal itu juga demi kesehatan dan kepentingan masyarakat itu sendiri," ujar Koramil 1202-04 /SGL, Pelda Masjaya Batituud saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan TNI untuk pembuatan jamban dan lainnya.

"Yang jelas semua itu dilakukan tak lepas untuk kepentingan masyarakat Desa Kamuh itu sendiri," paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kamuh, Sukaryadi mengapresiasi kegiatan TNI yang selalu dekat dan peduli dengan rakyat.

"Atas nama warga saya berterima kasih kepada TNI khususnya Danramil beserta anggotanya yang telah bekerja sama dengan masyarakat Desa Kamuh dan kami sangat bersyukur telah terbantu secara material dan tenaga," ucapnya.

Ia akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang manfaat dari jamban agar dapat menjaga kebersihan lingkungan baik di dalam rumah maupun di sekitar rumah.

"Secara umum untuk tetap menjaga situasi kebersihan lingkungan maka satu satunya cara adalah membersihkan lingkungan sekitar rumah tempat tinggal termasuk jamban. Apa yang dibangun akan terus dijaga," papar dia.

(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017