Sukadana (Antara Kalbar) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Oesman Sapta Odang (OSO) dijadwalkan akan menghadiri langsung pertandingan Tinju Amatir dan Profesional (Ampro) di Sukadana, Kabupaten kayong Utara,  Rabu.
   
Pertandingan diselenggarakan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kayong Utara dan dan Komisi Tinju Indonesia Kalimantan Barat ini akan memperebutkan lima sabuk dalam partai yang akan digelar di Pantai Pulau Datok Kayong Utara.
   
"Kita memperebutkan 5 sabuk, Sabuk Emas Menpora RI, Sabuk Emas  Ketua KTI Kalbar, Sabuk Emas Ami PC Ami Ketapang,  Sabuk Emas Bupati Kayong Utara, dan Sabuk Emas Ketua DPD RI, " terang Daud" Cino" Yordan saat ditemui disasana Daud Boxing Club..
   
Ia menjelaskan, ada beberapa partai yang akan dipertandingkan,  khusus untuk kelas ringan super 63,5 Kg yang juga merupakan partai Utama akan bertarung antara Sunardi Gamboa dari sasana Daud Boxing Club melawan Romy Wasar dari sasana Amda Boxing Camp Bengkayang.
  
"Sunardi Gamboa  sendiri merupakan atlet  kelahiran Sukadana dan dia kita harapkan dapat berprestasi lebih tinggi," ujar dia.
   
Untuk partai utama sendiri diakui Daud menjadi pertandingan yang sangat menarik untuk di tonton. Sunardi Gamboa yang menjadi anak asuhannya memang harus mewaspadai sang lawan,  yaitu Romy Wasar yang memiliki jadwal pertandingan yang cukup banyak sehingga banyak pengalaman bertanding diatas ring.
   
"Romy Wasar merupakan petinju yang sarat pengalaman, dimana dia mempunyai pengalaman yang sangat banyak, tentu ini menjadi pertarungan yang sangat menarik,  terlebih mereka mempunyai karakter yang sama, yaitu fighter, jadi sangat enak untuk di tonton," ujar dia.
   
Ditambahkan Daud,  pada Selasa (14/11) para petinju yang akan bertanding sudah melakukan timbang badan dan periksa kesehatan.
   
"Khusus tinju profesional mereka melakukan timbang badan,  cek kesehatan dan ini sudah selesai,  tidak ada masalah baik berat badan mereka maupun kesehatan mereka," tuturnya.
   
Dilanjutkan Daud "Cino"  Yordan,  pertandingan tinju yang dilaksanakan di Kayong Utara ini bisa menjadi event tahunan,  karena akan melahirkan bibit muda. Antusias masyarakat untuk ikut andil dalam olahraga tinju ini juga dapat dilihat dari peserta yang berlatih di sasana Daud Boxing Club yang ia dirikan.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017