Pontianak (Antara Kalbar) - Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat memimpin apel serah terima jabatan (Sertijab) kepada dua pejabat utama Polres kota setempat.

"Kedua pejabat utama yang dimaksud, yakni Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol I Nyoman Sarjana dan Kapolsek Singkawang Timur, AKP R Sudirman," kata Yuri di Singkawang, Selasa.

Dalam sertijab tersebut, katanya, Kompol I Nyoman Sarjana diganti oleh Kompol I Komang Budiarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ops Satbrimob Polda Kalbar.

Sedangkan AKP R Sudirman diganti oleh IPTU Harsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasitipol Polresta Pontianak.

"Kompol I Nyoman Sarjana akan melaksanakan tugas yang baru sebagai Waka Polres Kayong Utara. Sedangkan AKP R Sudirman akan melaksanakan tugas yang baru sebagai Kasat Binmas Polres Bengkayang," ujarnya.

Selain dua pejabat tersebut, lanjutnya, ada satu Perwira Pertama dan lima Bintara Polri yang dimutasikan keluar dari Polres Singkawang, antara lain, IPTU Amir Saefudin dimutasikan sebagai Kasat Binmas Polres Mempawah.

"AIPTU Irmanudin dimutasikan ke Polres Landak, Bripka Dekky Suprianto dimutasikan ke Polda Kalimantan Tengah, Brigpol Herculanus Defila dimutasikan ke Polres Melawi, Briptu Febri Setiawan dimutasikan ke Polres Melawi dan Briptu Al Ahmad dimutasikan ke Polres Kayong Utara," jelasnya.

Yuri mengatakan, bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu wujud dari pembinaan karier anggota.

"Oleh karena itu mekanisme pembinaan karier seyogyanya dapat terlaksana secara obyektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku agar mampu memberikan pelayanan terbaik di bidang pembinaan karier terhadap personel Polri," katanya.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017