Sanggau (Antara Kalbar) - Bupati Sanggau Paolus Hadi, S IP, M Si mengatakan Korpri hendaknya dapat menjadi pilar untuk mempersatu bangsa.
   " Dengan HUT Korpri kali ini,  harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas, demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia," ujar Hadi.
    Ditambahkan, Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai agen perekat kebhinekaannya. "Korpri harus mampu menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien dapat melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila," ungkapnya.
    Disamping itu kata Hadi, harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa, dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.
    "Peran korpri menjadi sangat vital harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah," ujar dia.
    Harapannya, setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, memperkuat semangat debirokratisasi, jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.
    Bupati Sanggau menambahkan, agar Korpri mampu memaknai tentang pesan presiden RI tersebut. "Teruslah berinovasi untuk membangun negeri terutama Sanggau yang kita banggakan dan kita cintai bersama, jagalah kesatuan korps tersebut, tetap semangat dalam menjalani tugas dan fungsinya dalam keseharian, berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta jadikanlah Korpri yang berintegritas, disiplin, kompak dan semangat demi mewujudkan Sanggau yang lebih baik kedepan," pintanya.
    Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba tarik tambang putra maupun putri,  pemenang lomba senam dan menyerahkan penghargaan kepada para pelaksana kegiatan donor darah, ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng HUT ke-46 Korpri oleh Bupati Sanggau.
    Rangkaian kegiatan HUT Korpri Ke-46 Tahun 2017 di Kabupaten Sanggau, ditutup dengan apel gabungan bersama seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, pada Rabu (29/11) pagi bertempat di halaman kantor Bupati Sanggau yang dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi,S IP, M Si.
    Rangkaian HUT Korpri kali ini lebih terasa meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut karena diisi dengan berbagai kegiatan maupun berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.
    Selanjutnya HUT Korpri tahun ini mengusung tema  "46 tahun Korpri kerja bersama, setia sepanjang masa" dengan sub tema, meningkatkan jiwa korsa Korpri.


Pewarta: M Khusyairi/Sukardi Diskominfo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017