Sintang (Antara Kalbar) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Barat, Fachrudin Siregar menyatakan Kabupaten Sintang sudah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang.

"Saya sudah meninjau beberapa lokasi cabang olahraga, ada beberapa kekurangan, namun Bupati setempat menyanggupi untuk menyiapkan itu semua, jadi intinya Sintang siap tuan rumah Porprov mendatang," kata Fachrudin, di Sintang Kalimantan Barat, Jumat.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan Porprov 2018 akan ada 30 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, tetapi dua cabang olahraga yang kurang yaitu cabang olahraga Bola Tangan dan Softball, sedangkan cabang olahraga yang lainnya sudah memenuhi semua.

Dikatakan Fachrudin, KONI akan membuat rekomendasi yang akan direkap dan akan disampaikan kepada pengurus daerah, untuk dapat
menyempurnakan venue - venue olahraga di Kabupaten Sintang serta akan membentuk panitia.

Perlu diketahui, kata Fachrudin, sebenarnya Kabupaten Sanggau dan Sekadau minta agar olahraga Pencak Silat dan Bola Tangan, Bola Voli dan Basket dilaksanakan di kabupaten tersebut, namun kami akan tetap memprioritaskan Sintang sebagai tuan rumah, agar proses pengawasan tetap fokus.

"Untuk kendala tidak ada, tetapi bagi kami didalam kegiatan Porprov itu bahwa atlet dan oficial akan datang 10.000 orang dan tentu
kami menginginkan akomodasi yang memadai seperti penginapan perlu ditingkatkan lagi, dan masyarakat agar dapat berpartisipasi untuk membuat homestay," kata Fachrudin.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017