Pontianak (Antara Kalbar) - Persatuan Istri Prajurit TNI AU (PIA) Ardhya Garini Cabang 19/DI Lanud Supadio kembali mengikuti ceramah kesehatan bertajuk deteksi dini wujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks dan payudara.

Ceramah yang digelar selama tiga hari berturut-turut diikuti oleh segenap ibu-ibu pada tiap-tiap ranting kedinasan di jajaran Lanud Supadio.

"Seperti yang kita ketahui bahwa ancaman kanker serviks dan kanker payudara bagi wanita mengalami trend yang meningkat. Untuk itu, salah satu cara pencegahannya adalah dengan mengikuti ceramah kesehatan yang berkaitan dengan kanker payudara dan kanker serviks ini," kata Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/DI Lanud Supadio, Wanty Minggit Tribowo di Sungai Raya, Rabu.

Dia mengatakan, dengan adanya ceramah itu, tentunya akan menambah pengetahuan bagi para istri anggota TNI AuU tersebut tentang bahaya kedua kanker .

Untuk itu, lanjutnya, sebelum acara saya telah menghimbau kepada ibu-ibu agar memanfaatkan ceramah ini dengan sebaik-baiknya dan jangan malu atau ragu untuk bertanya kepada narasumber bila ada hal-hal yang kurang dimengerti dan dipahami.

"Dalam ceramah kesehatan ini yang menjadi narasumber yaitu Lettu Kes dr Cynantya Dwi Jayati yang menjelaskan tentang kanker payudara dan dr Mufid Suciwiningtyas yang mengupas tentang kanker serviks. Kedua narasumber merupakan anggota dari RSAU dr M Sutomo.

"Kami bersyukur ceramah ini berjalan dengan lancar dan saya senang karena ibu-ibu mengikuti ceramah dengan sangat antusias, hal ini ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber," katanya.

Salah seorang anggota PIA AG Lanud Supadio, Ny. Ani (38) menyambut baik adanya ceramah kesehatan ini.

"Saya pribadi sangat senang dengan adanya ceramah ini. Kegiatan yang positif ini dapat menambah pengetahuan kita tentang kanker serviks dan kanker payudara yang merupakan penyakit mematikan dan ditakuti oleh kaum hawa," katanya.


(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017