Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili meminta seluruh peserta Perkemahan Bakti Cabang X Saka Bhakti Husada untuk menjadi pelopor dan penggerak pelaksanaan kesehatan masyarakat.

"Anggota Pramuka Saka Bakti Husada selain meningkatkan kemampuan dan keterampilnya secara individu juga harus mampu menjadi pelopor kesehatan bagi masyarakat Sambas," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Atbah mengharapkan agar melalui perkemahan ini kebersamaan, kekompakan dan kepedulian terhadap kesehatan lingkungan terus terbangun.

"Saya yakin dengan kebersamaan pasti bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Sambas dan menjadikan Kabupaten Sambas lebih baik pada tahun yang akan datang," katanya.

Ia menyebutkan bahwa sesuai dengan visi pembangunan, kesehatan masyarakat masih merupakan prioritas pembangunan Kabupaten Sambas.

"Hal itu menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Sambas dalam memperhatikan kesehatan masyarakat. Pemerintah daerah mengetahui jika kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kita semua," jelas dia.

Kembali ia menegaskan bahwa semua pihak harus terlibat untuk meningkatkan kualitas kesehatan Sambas

"Seluruh elemen termasuk pemuda-pemudi mari bersama membangun Sambas termasuk di bidang kesehatannya," kata dia.


(U.KR-DDI/M007)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017