Pontianak (Antara Kalbar) - Danrindam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing melantik 138 prajurit lulusan Tamtama Infanteri di lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tanjungpura Pasir Panjang Singkawang.

Prajurit Dua, Jumadi, Putra asal Merau Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau menjadi lulusan terbaik Tamtama Infanteri Tahun 2017.

Ungkapan yang mengharukan terkait kehidupan Prada Jumadi sehari-hari terkuak saat diwawancarai oleh media, bahwa Jumadi bukanlah berasal dari keluarga TNI namun kedua orang tuanya merupakan petani di Dusun Merau.

Prajurit Dua Jumadi Putra asal Merau Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau tersebut merupakan anak keempat dari lima bersaudara dari pasangan Ajis (ayah) dan Kenes (ibu) dan merupakan satu satunya didalam keluarga sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

"Ini penghargaan yang luar biasa bagi saya karena menjadi yang terbaik dan merupakan hadiah ulang tahun yang terbaik di usia saya ke-22 tahun pada 9 Desember 2017, serta memotivasi saya untuk selalu melakukan yang terbaik nantinya di satuan saya," kata Prada Jumadi.

Dia berpesan kepada anak-anak muda perbatasan kejarlah cita-citamu, karena dirinya yang juga merupakan anak perbatasan telah membuktikan bisa menjadi yang terbaik di dalam pendidikan yang penting ada kemauan dan tekad yang kuat dalam meraihnya.

Sementara Ajis, sebagai orang tua dari Prada Jumadi merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana putra keempat dari lima bersaudara bisa menyelesaikan pendidikannya, bahkan bisa meraih predikat terbaik dari orang-orang baik.

Ajis pun tidak menyangka bahwa putranya bisa seperti ini. "Karena saya bukan orang yang punya, melainkan saya hanya sekedar petani serabutan, namun kalau lihat semangat anak saya ini sudah tampak semenjak mengatakan ingin jadi Tentara," ucapnya.

Dia berharap, putra-putri perbatasan khususnya untuk wilayah Entikong dan pada umumnya semua bagi para pemuda dan pemudi bisa menyusul bergabung menjadi Tentara, dan raih prestasi yang lebih dari anak saya.

Selain Prada Jumadi, ada juga Prada Rajuli asal Kelurahan Kuala Singkawang terbaik bidang pengetahuan dan keterampilan, Prada Ferdy asal Kabupaten Sintang terbaik di bidang Sikap dan Perilaku.

(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017