Pontianak (Antara Kalbar) - Jajaran Polsek Sambas melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasar Sambas, Kalbar menjelang Natal dan tahun baru 2018.

"Apa yang kami lakukan juga sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri dalam rangka Natal 2017 dan menghadapi pergantian Tahun Baru 2018," ujar Kapolsek Sambas, Kompol Sunarno saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Sunarno menjelaskan dari hasil pantauan yang dilakukan tersebut, para pedagang mengaku kebutuhan pokok yang terdapat di pasar masih stabil.

"Selain itu juga stok barang kebutuhan pokok masih mencukupi, hingga menjelang perayaan Natal dan tahun baru," kata dia.

Pemantauan yang ada kata Sunarno meliputi ke pedagang sayur, ikan dan daging di pasar Sambas termasuk memantau ketersediaan gas elpiji di sub agen.

"Kembali saat ini harga sembako masih stabil. Hanya saja gas elpiji tiga kilogram yang memang sebelumnya mengalami kelangkaan," jelas dia.

Dikemukakan oleh Sunarno pengecekan atau operasi pasar sembako tersebut supaya tidak mengalami kenaikan.

"Tujuannya ya itu para agen maupun sub agen tidak ada yang menimbun daripada sembako ini. Ini juga tujuannya, supaya tetap masyarakat yang akan merayakan Natal bisa melaksanakan dengan lancar.

Dalam menghadapi Natal dan tahun baru ia mengimbau para pedagang supaya menjual harga barang sesuai dengan harga yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Kami juga meminta agar pedagang tidak menjual barang yang kadaluarsa, kalau ada barang yang sudah kedaluarsa supaya dikembalikan ke agen sehingga masyarakat tidak menjadi korban," pesannya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017