Singkwang (Antara Kalbr) - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis meminta pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Irwan untuk kompak dalam membangun kota tersebut.

"Segera realisasikan semua program yang anda sampaikan saat kampanye kemarin, karena masyarakat sudah menunggu kinerja kalian. Jangan sampai, baru enam bulan menjabat sudah pecah kongsi, makanya harus kompak dalam membangun kota Singkawang," kata Cornelis, saat melantik Tjhai Chui Mie dan Irwan di Balai Petitih Kantor Gubernur, Minggu.

Agar bisa selalu bersinergi dalam menjalankan program kerjanya sebagai kepala daerah, Cornelis meminta Tjhai Chui Mie dan Irwan bisa memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

"Kalau sudah tahu dengan tugas, kewajiban dan fungsinya masing-masing, aman. Tinggal bagaimana bisa dengan baik menjalin kerja sama dengan jajaran SKPD dan lembaga lainnya dalam menjalankan program pembangunan," ujar Cornelis.

Pada kesempatan itu juga, Cornelis meminta agar pasangan Tjhai Chui Mie dan Irwan bisa memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak terjebak dengan berbagai hal yang bertentangan dengan undang-undang dan hukum.

"Pasangan ini juga diusung oleh PDI Perjuangan dan partai lainnya saat pilwako kemarin. Jadi jangan sampai mencoreng nama baik partai yang telah mengusung kalian, jalankan tugas dengan baik, mengabdi dengan baik, maka masyarakat akan mendukung penuh," katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Singkawang yang baru saja dilantik, Tjhai Chui Mie memastikan bahwa dirinya akan menjalankan amanah masyarakat itu dengan baik dan menjalankan semua janji-janjinya saat kampanye kemarin.

"Pada masa transisi kemarin, kita juga sudah mulai merancang berbagai langkah yang akan dilakukan terkait program kami. Makanya, kita sudah siap dan tinggal bekerja," katanya.

Dirinya berharap semua SKPD yang ada bisa dan lembaga pemerintahan lain yang ada bisa berjalan bersama dalam mempercepat program pembangunan di kota itu.

Chui Mie mengajak semua lapisan masyarakat Singkawang untuk bersama-sama membangun kota setempat. Menurutnya, pilkada telah usai. "Jadi mulai sekarang mari kita lepaskan almamater kita untuk menuju Singkawang hebat," tuturnya.

Menurutnya, kemenangan Pilkada yang diperoleh pasangan Chair kemarin, merupakan kemenangan masyarakat Kota Singkawang.

Dia juga mengajak masyarakat Kota Singkawang untuk bisa menghadiri acara serah terima jabatan Wali Kota - Wakil Wali Kota Singkawang di Gedung DPRD Singkawang pada Senin besok.

"Apabila gedungnya tidak muat, kita sudah menyiapkan tempat untuk masyarakat di halaman kantor Pemkot Singkawang," katanya.
(U.KR-RDO/T011)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017