Pontianak (Antara Kalbar) - Masyarakat Kota Singkawang terlihat antusias menyambut kedatangan Wali Kota - Wakil Wali Kota Singkawang periode 2017-2022, Tjhai Chui Mie dan Irwan, saat melakukan konvoi dari kota Pontianak menuju ke Singkawang, Minggu sore.


Arakan mobil Tjhai Chui Mie dan Irwan bersama para relawan serta masyarakat Singkawang ini melintasi kota Singkawang, setelah proses pelantikan mereka oleh Gubernur Kalbar, Cornelis di Pontianak.


Dengan iring-iringan puluhan mobil, Tjhai Chui Mie dan Irwan terlihat gagah mengenakan pakaian putih-putih yang merupakan pakaian kebesaran para kepala daerah. Mereka pun melambaikan tangan kepada masyarakat Singkawang yang sudah menunggu di sepanjang jalan.


Secara terpisah, DPRD Kota Singkawang sudah melakukan persiapan untuk acara serah terima jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang masa jabatan 2017-2022.


Sekretaris DPRD Singkawang, Asep Darmawan mengatakan, jika acara serah terima jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang masa jabatan 2017-2022 akan digelar di ruang utama DPRD Kota Singkawang, pada Senin besok.


"Saat ini kita sudah melakukan persiapan, diantaranya menyebarkan undangan sebanyak 800 orang dan mendirikan tenda-tenda dan kursi untuk tamu undangan dan masyarakat umum," kata Asep.


Mengingat ruangan DPRD Singkawang sangat terbatas, sehingga didirikanlah tenda agar masyarakat Singkawang bisa ikut menyaksikan prosesi serah terima jabatan tersebut.


"Tenda kita siapkan 10 gawang yang dilengkapi dengan beberapa tv," ujarnya.


Disamping itu, pihaknya juga akan menyiarkan secara langsung prosesi serah terima jabatan tersebut di radio Duta Suara. Tujuannya, supaya masyarakat yang tidak sempat menghadiri undangan, bisa mendengarkannya melalui radio.


"Dan masyarakat juga bisa menontonnya melalui Youtube dan Facebook," ujarnya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017