Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Sekretasi Daerah (Sekda) Sambas, Urai Tajudin optimis tahun depan hasil penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan dan kompetensi penyelenggara pelayanan Pemda Sambas mendapatkan nilai hijau dari Ombudsman Republika Indonesia.

"Kami berkeyakinan dari hasil rapat internal bersama OPD menargetkan nilai untuk tahun depan kami sudah masuk jalur hijau karena tidak banyak lagi yang kami benahi dan tidak ada alasan pada tahun 2018 kami harus hijau," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Ia menambahkan bahwa pada 2016 Sambas mendapatkan nilai merah. Namun pada 2017 kali ini hasil penilaian dari Ombudsman sudah masuk jalur kuning.

"Adanya perbaikan - perbaikan dan target untuk terus memperbaiki kinerja maka kembali lagi kami optimis ke depan kami memperoleh nilai hijau," jelasnya.

Diakuinya masih ada OPD di lingkungan Kabupaten Sambas yang pergerakannya sedikit lamban. Namun pada sisi lain juga ada OPD yang pergerakannya sangat cepat.

"Yang lamban tersebut akan dipercepat. Yang sudah cepat akan terus dipertahankan sehingga target tercapai," kata dia.

Ia berharap apa yang diinginkan dan ditargetkan bisa terealisasi namun semua butuh dukungan dari OPD dan masyarakat dengan maksimal.




Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017