Singkawang (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memimpin apel gelar pasukan "Operasi Lilin 2017" dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, di halaman Kantor Wali Kota setempat, Kamis.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Singkawang memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan Operasi Lilin 2017. Semoga pengabdian dan kerja keras yang kita lakukan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat," kata Tjhai Chui Mie.

Operasi Lilin 2017 yang akan dilaksanakan terhitung mulai 23 Desember sampai 1 Januari 2018, diharapkan dapat mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

"Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, obyek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi.

"Perkuat sinergitas polisi dengan seluruh stakeholders untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 425 personel yang akan pihaknya sebar di wilayah Kota Singkawang.

"Disamping itu kami juga mendapat bantuan pasukan pengamanan dari TNI dan Brimob dalam rangka melakukan pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru 2018," katanya.


Pewarta: Rudi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017