Putussibau  (Antaranews Kalbar) - Tiga anggota kepolisian Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menerima penghargaan atas prestasinya dalam menjalankan tugas di wilayah setempat.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi kepada Kanit Intel Polsek Kalis Bripka Belmi Sialagan, Kasi Keuangan Polres Kapuas Hulu, Bripka Arief Aryanto dan Anggota Subbag Humas Bag Ops Polres Kapuas Hulu, di halaman Kantor Polres setempat, Jumat pagi.

"Mereka berhak mendapatkan penghargaan karena prestasi mereka dalam bertugas serta mampu meningkatkan citra Polri agar dapat menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya," kata Imam di Putussibau, Kapuas Hulu.

Menurut Imam, pemberian penghargaan terhadap anggota Polri yang berprestasi itu juga berdasarkan perintah Kapolri. Yakni dalam meningkatkan kinerja kepolisian sebagai pengayom dan pelindung, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Sumda Polres Kapuas Hulu, Kompol Abdullah menjelaskan penghargaan yang diberikan kepada Bripka Belmi Sialagan, karena prestasinya dalam membuat rumah baca di daerah Transmigrasi Kecamatan Kalis.

Kemudian untuk Bripka Arief Aryanto mendapatkan prestasi laporan terbaik dilingkungan instansi se - Kapuas Hulu.

Sedangkan untuk Briptu Tirto Kamandanu, kata Abdullah, mendapatkan penghargaan sebagai pengirim berita terbanyak ke Polda di jajaran Polda Kalbar.

"Kita berharap agar anggota kepolisian yang lainnya pun berlomba - lomba mengejar prestasi dalam melaksanakan tugas," harap Abdullah.

Namun sebaliknya, tegas Abdullah, apabila ada anggota Polri yang melanggar hukum maka, jangan sungkan untuk melaporkan dan pasti akan diberikan sanksi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017