Putussibau  (Antaranews Kalbar) - Jajaran DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar memberi penghormatan terakhir kepada Wakil Ketua H Wan Taufiqorahman saat disemayamkan di gedung dewan di Putussibau, Kamis.

"Almarhum merupakan salah satu sosok yang dapat diteladani baik sebagai individu ataupun sebagai pemimpin yang mempunyai ketegasan serta dapat mengayomi seluruh anggota dan sekretariat DPRD Kapuas Hulu," kata Wakil Ketua II DPRD Kapuas Hulu, Robertus dihadapan jenazah H Wan Taufik.

Dikatakan Robertus, anggota DPRD dan masyarakat Kapuas Hulu merasa kehilangan sosok tokoh yang santun dan memasyarakat.

"Kami atas nama lembaga di DPRD Kapuas Hulu merasa kehilangan atas kepergian almarhum, duka mendalam dari kami, semoga beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ucap Robertus.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan atas nama pribadi, keluarga, pemerintah serta masyarakat Kapuas Hulu menyampaikan duka cita sedalam - dalamnya.

"Saya minta doa seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," ungkap Nasir.

Ditempat yang sama, mewakili keluarga almarhum, Wan Mansur mengatakan sebenarnya keluarga masih sangat mengharapkan almarhum tetap berada disisi kami dan masyarakat Kapuas Hulu.

"Beliau selalu memberikan nasehat dan bertanggungjawab atas keluarga, kami sangat kehilangan," tutur Wan Mansur yang merupakan saudara kandung almarhum.

Dalam kesempatan itu juga, Wan Mansur menyampaikan terima kasih atas penghargaan terakhir dan perhatian Pemerintah Kapuas Hulu.

"Jika almarhum ada berbuat salah dalam pergaulan sehari - hari maupun dalam kedinasan, kami dari pihak keluarga mohon kiranya dimaafkan, agar almarhum pergi dengan tenang," kata Wan Mansur.

Almarhum, H Wan Taufikqorahman meningalkan empat orang anak dari dua istri. Almarhum lahir di Putussibau pada 20 Juni 1962, dan meninggal dunia pukul 23.06 WIB, Rabu malam (27/12) di Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak, dan dimakamkan di Pemakaman Umum Islam di Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.



(T.KR-TFT/T011)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017