Sambas (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sambas Urai Tajudin mengimbau masyarakat dalam menyambut Tahun Baru Masehi 2018 dengan kegiatan positif dan bermanfaat.

"Ketertiban dan keamanan merupakan hal penting. Jadi janganlah kita melaksanakan atau menyambut Tahun Baru ini dengan kegiatan yang mengganggu ketertiban dan keamanan," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Ia mencontohkan bentuk menyambut tahun baru yang positif seperti bersilaturahmi dengan keluarga, teman dan tetangga serta menjauhi tindakan yang dilarang oleh agama dan negara.

"Menyambut tahun baru dengan pesta dan hura-hura terkadang tanpa disadari telah melakukan perbuatan yang dilarang agama dan negara bahkan bisa sampai mengganggu ketertiban dan keamanan," jelasnya kembali.

Untuk mengarahkan dalam menyambut tahun baru kepada hal yang positif, dari Kerajaan Kabupaten Sambas akan melaksanakan tahun baru di Istana Alwazikhoebillah Sambas.

"Pihak kerajaan mencoba mengarah dan memaknai dalam menyambut tahun baru masehi dilakukan dengan hal-hal yang positif, Alhamdulillah ini merupakan hal yang baik dan kita apresiasi," kata dia.

Ia berharap dalam menyambut tahun baru 2018 wilayah Kabupaten Sambas aman, damai dan tertib.

"Semoga Sambas lebih baik lagi dari tahun sebelum - sebelumnya," harapnya.

(KR-DDI/T011)  

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017