Putussibau (Antaranews Kalbar) - Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-72 merupakan momentun untuk menebarkan perdamaian di tengah-tengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari berbangsa dan bernegara.

"Kementerian Agama mengayomi semua agama dalam hidup berbangsa dan bernegara, oleh sebab itu hari Amal Bhakti itu sebagai momentum tepat dalam menebarkan kedamaian," kata Menteri Agama dalam sambutan disampaikan Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir saat memimpin upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-72, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Ia menjelaskan Kementerian Agama mengatur dan melindungi segenap agama mengawal pancasila, menggerakkan segenap sumber daya manusia untuk peningkatan kesejahteraan secara merata.

Sehingga kata Nasir, setiap aparatur Kementerian Agama mengayomi bangsa dalam kehidupan beragama, melaksanakan misi pendidikan serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir juga berpesan agar seluruh aparatur pada Kementerian Agama untuk menebarkan kedamaian.

"Laksanakan tugas sebagai ibadah, saya juga mengajak agar kita bersama-sama menebar kedamaian, karena dalam damai terdapat negeri yang tenteram, jangan kita terjebak dalam perseteruan," tegas Nasir.

Di sisi lain, Nasir juga menegaskan agar aparatur Kementerian Agama memiliki peran strategis dalam merangkul seluruh umat beragama untuk tidak mudah terprovokasi isu SARA memasuki tahun politik.

"Kedamaian itu harus selalu kita tebar di tengah-tengah masyarakat, apalagi kita memasuki tahun politik, mari kita selalu ciptakan keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama," pesan Nasir.



(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018