Tayan (Antaranews Kalbar)- Tabrakan beruntun terjadi di ruas jalan Trans Kalimantan, tepatnya di depan Mess PT Antam,  Dusun Piasak,  Desa Pedalaman,  Tayan Hilir pada Sabtu (6/1), sekitar pukul 15.30 WIB. 

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sedikitnya lima mobil berbagai jenis ini. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

Kapolsek Tayan Hilir Iptu M Rezky Rizal S Ik,  MH menuturkan lima mobil yang terlibat kecelakaan beruntun ini melaju satu arah dari wilayah Kecamatan Toba menuju jembatan Kapuas Tayan,  Kecamatan Tayan Hilir. 

Kejadian itu bermula mobil  Innova KB 1978 QA di kemudikan oleh Nasir. Kemudian disusul mobil  Innova KB 1139 MN dikemudikan Pinsensiu Hadi. Lantas selang beberapa puluh meter meter mobil Daihatsu Terios KB 1601 HM yg dikemudikan Uti M Rolfen. 

Tak ayal sesampainya di depan Mess PT Antam, ketiga pengemudi kendaraan tersebut memperlambat laju kendaraan karena melihat ada mobil jenis Avanza KB 1435 HZ yang dikemudikan Haryono berbelok ke kanan jalan memasuki Mess PT Antam. 

Malang tak bisa ditolak,  pada saat ketiga pengemudi kendaraan tersebut memperlambat laju kendaraannya, mendadak melaju dari arah belakang mobil Fortuner KB 1686 EA dikemudikan Jimmi Kabanga dan menabrak bagian belakang mobil Daihatsu Terios KB 1601 HM yang dikemudikan Uti M Roflen.

"Nah,  tabrakan itu tak terelakkan. Dan diikuti dari arah yg bersamaan (belakang, red) mobil Toyota Innova KB 1715 AY dikemudikan Yani Effendi juga menabrak bagian belakang mobil Fortuner KB 1686 EA," terang pria yang ramah dengan berbagai kalangan ini. 

Tak pakai lama,  begitu mendapatkan informasi kejadian itu,  petugas Polsek Tayan Hilir terjun ke lokasi mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan membantu menderek kendaraan yang mengalami kerusakan cukup parah. 

Berikut data mobil yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut :

 1. Mobil Toyota Innova KB 1978 QA warna Silver yang dikemudikan oleh  Nasir, mengalami kerusakan di bagian belakang.

2. Mobil Toyota Innova KB 1139 MN warna hitam metalik yang dikemudikan oleh Pinsensius Hadi (31) beralamat di
Dusun Pancaroba, Rt/Rw 005/001, Pancaroba Kubu Raya, mengalami kerusakan di bagian bemper belakang.

3. Mobil Daihatsu Terios  KB 1601 HM warna hitam metalic yang dikemudikan Uti Muhammad Rolfen (38), pekerjaan PNS, beralamat di Jalan MT Haryono Kompleks Bandara Rt/Rw 015/004, KPS KNN Hulu Sintang, mengalami kerusakan di bagian bemper depan penyok dan kaca bagian belakang ranmor pecah.

4. Mobil  Toyota Fortuner KB 1686 EA warna hitam metalik yang dikemudikan oleh Jimmi Kabanga (30) beralamat di Duanpanua, Rt/Rw 001/009, Pinrang, Sulsel, mengalami kerusakan di bagian bemper depan penyok.


5. Mobil Toyota Innova KB 1715 AY warna hitam yang dikemudikan oleh Yani Effendi, 57, pensiunan, beralamat di jalan H Agus Salim GG Garuda, Rt/Rw 017/008, Kel.Sampit, Kabupaten.Sintang, mengalami kerusakan di bagian bemper depan penyok.


Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018