Sekadau (Antaranews Kalbar ) - Sebanyak 46 orang pemuda di Desa Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, yang tergabung dalam kelompok pencinta alam mengisi akhir liburan dengan mendaki Bukit Burang. Kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan destinasi wisata alam yang baru tersebut kepada khalayak ramai.
     "Bukit Burang terletak di Dusun Rirang Jati, Desa Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau," kata Jerry, salah seorang diantaranya.
    Perjalanan menuju Dusun Rirang Jati dapat ditempuh melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dari ibu kota kabupaten Sekadau dengan waktu satu jam perjalanan. Beralih dari kota kabupaten, perjalanan dari titik awal Dusun Rirang Jati menuju puncak bukit menghabiskan waktu dua jam dan hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki.
    Kalau kita melintas, lanjutnya, sepanjang perjalanan kita dapat melihat pemandangan alam yang hijau dari dataran tinggi dengan hamparan sawah luas, dan hutan-hutan berpohobesar yang masih terjaga keasliannya.
    "Perjalanan kali ini boleh jadi perjalanan yang sangat seru dan istimewa pula, karena bersamaan dengan musim durian. Jadi kami dapat berhenti sejenak dan mencari durian untuk dimakan bersama," tuturnya.
    Sementara itu koordinator kelompok pemuda pencinta alam Rirang Jati, Elis Suhendra mengatakan bahwa kegiatan wisata alam ini selalu diadakan setiap tahunnya untuk mengisi waktu libur bersama, dengan bermalam di puncak bukit. Kunjungan tahun ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, karena mereka ingin fokus untuk memperkenalkan lokasi wisata alam di desa yang murah meriah dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata bari para wisatawan yang akan berkunjung.
    "Kedepannya dengan kegiatan wisata alam yang kami lakukan ini, kami berharap semakin banyak para wisatawan yang akan berkunjung ke bukit burang untuk merasakan indah nya alam disini, dan semoga saja semua pihak, pemerintah atau dinas terkait dapat merespon positif melihat potensi wisata di dusun kami ini," pungkasnya.



Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018