Putussibau (Antaranews Kalbar) -Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi meminta agar Satuan pengamanan (Satpam) dapat melakukan deteksi dini terkait potensi gangguan keamanan.

"Satpam harus bisa deteksi gangguan keamanan dan melakukan pencegahan serta dapat menyampaikan informasi secara cepat dan akurat kepada kepolisian," kata Imam saat memimpin upacara HUT Satpam di halaman Polres Kapuas Hulu, Rabu.

Dikatakan Imam, kehadiran Satpam diharapkan memberikan kontribusi optimal dalam upaya memberikan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing - masing.

Apalagi, kata Imam, tantangan gangguan Kamtibmas kedepan semakin komplek, seperti berbagai permasalahan terkait buruh, berbagai bentuk kejahatan yang tidak hanya memerlukan keamanan fisik, namun juga memerlukan keamanan logikal.

"Kerawanan kejahatan saat ini juga bisa terjadi dengan menyalahgunakan kwmajuan ilmu pengetahuan dibidang tekonologi informasi," jelas Imam.

Menurut Imam, terwujudnya keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja merupakan modal berharga untuk mewujudkan iklim investasi yang kondusif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Oleh sebab itu, Satpam memiliki peranan peting dalam mewujudkan pembangunan, khususnya di bidang ekonomi secara nasional.



(T.KR-TFT/H005)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018