Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Band Ex Sample asal Pontianak, masuk final Festival Band se-Indonesia, kata Pemain Keyboard Band Ex Sampe Pontianak, Benny.

"Kami akan mengusung musik rock dan siap menggemparkan Bandung pada Malam final nantinya," kata Beny saat dihubungi di Mempawah, Jumat.

Ia menjelaskan, band mereka sudah kedua kalinya lolos hingga babak final pada kompetisi Cardinal 2018, dari sebelumnya tahun 2015 lalu di Bali.

"Dengan mengusung aliran musik rock dengan sentuhan violin, kami yakin tahun ini Band Ex Sample mampu jadi yang terbaik dalam ajang bergengsi festival band se-Indonesia itu," ungkapnya.

Menurut dia, tahun ini ada 12 band yang berhak main di malam final yang rencananya akan dilombakan di Cihampelas Walk, Bandung. "Kami itu lolos audisi online, yang diikuti oleh ratusan band terbaik seluruh Indonesia. Sehingga di babak final nanti kami akan bermain sebaik mungkin biar bisa jadi juara," ujarnya.

Pengalaman Cardinal 2015 di Bali akan jadi bahan evaluasi band yang digawangi Vokal oleh Fatur; Gitar oleh Fana; Bass oleh Aceng; Keyboard oleh Beny; Violin oleh Yoga, dan Drum oleh Iga.

Ia menambahkan, pada penampilan pihaknya di tahun 2015 lalu memang tidak maksimal. Kepercayaan diri dan penguasaan panggung jadi yang utama, itu jadi bahan pelajaran untuk tampil lebih baik lagi di tahun ini.

"Padahal saat tampil band kami sempat dapat pujian dari salah satu juri nasional. Band kami miliki karakter hanya saja perlu diasah dan jam terbangnya harus lebih banyak," kata Beny saat juri berpesan.

Menurut dia, materi musik tahun ini juga tidak sama dengan tahun 2015 lalu. "Kalau dulu musik yang dimainkan aliran blues jazz, dan tahun ini kami akan mencoba mengusung musik rock dengan membawakan satu lagu ciptaan, dan satu lagu cover milik Dewa 19," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan, dia bersama teman-temannya mulai intens latihan sebagai persiapan malam final yang digelar 24 Februari 2018. "Mudah-mudahan bisa menjadi juara dan tentunya mengharumkan nama Kalbar di kancah musik nasional," kaya Benny.


(U.A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018