Pontianak (Antaranews Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kubu Raya segera menggelar rapat pleno pengumuman hasil pemeriksaan tes kesehatan lima kandidat pasangan calon Bupati Kubu Raya dalam waktu dekat.

"Kita akan segera menggelar rapat pleno pengumuman hasil tes kesehatan pasangan calon bupati dalam waktu dekat," kata Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar di Sungai Raya, Selasa.

Gustiar menjelaskan, sesuai dengan jadwal dan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2018, tanggal 16 Januari ini merupakan tahapan penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Barat.

"Jadwal pemeriksaan sebagaimana yang tercantum dalam PKPU 1 tentang tahapan, dimulai dari tanggal 8 sampai 15 Januari 2018. Dari hasil pemeriksaan tim IDI Kalbar, diserahkan kepada KPU Kalbar dan kemudian diteruskan kepada KPU Kabupaten/kota penyelenggara Pilkada serentak 2018," tuturnya.

Berdasarkan hal itu, maka KPU Kubu Raya akan melakukan rapat pleno terbuka untuk menyampaikan hasil dari dokumen pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan.

Untuk Kubu Raya sendiri ada lima pasangan calon yang mendaftar, dimana tiga diantaranya ada pasangan dari jalur perseorangan dan dua pasangan yang diusung dari jalur parpol.

"Tiga pasangan calon yang maju dari jalur perseorangan yaitu, Weery Syahrial-HM Nasir, Suronto-Alexander dan M Sholeh-Martinus. Sedangkan untuk pasangan yang diusung dari parpol yaitu pasangan Muda Mahendrawan-Sujiwo dan Hamzah Tawil-Rohim," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018