Pontianak (Antaranews Kalbar) - Polres Singkawang sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang telah menghanguskan sebanyak 8 rumah di Jl Kalimantan Gang Borneo, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Jumat.

"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut," kata Waka Polres Singkawang, Kompol Dhani Catra Nugraha.

Dia mengatakan, kejadian kebakaran terjadi pada pukul 11.30 WIB, dimana saat kejadian memang rata-rata penghuninya sedang tidak berada di rumah.

Dirinya bersyukur, karena dari kebakaran tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja kerugian materil yang dialami.

Adapun pemilik rumah yang terbakar, jelasnya, antara lain, Bong Li Sen, NG Nyun Kie, Phiong Bun That, Lim Tet Nen, Phiong Lian Tjin, Phong Cun That, Akhiong, dan Phiong Lian Tjin.

Sementara kronologis kejadian, dimana istri Phong Cun That atas nama Mong Ju Ha melihat ada kepulan asap dari sebelah rumahnya sekitar pukul 11.30 WIB.

Melihat kejadian tersebut, Mong Ju Ha berteriak ada kebakaran, kemudian penghuni rumah yang lainnya langsung keluar untuk menyelamatkan diri masing-masing.

Namun, dikarenakan angin cukup kencang sehingga api dengan cepat menjalar dan mengenai 8 rumah yang memang jaraknya sangat berdekatan.





(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018