Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengimbau pemerintah kecamatan dan desa yang ada di daerah itu untuk siaga banjir mengingat saat ini musim hujan.

"Pemerintah kecamatan dan desa untuk selalu siaga atas segala kemungkinan datang bencana banjir. Terlebih lagi seperti sekarang saat memasuki musim hujan," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Atbah juga berharap pemerintah desa untuk segera melaporkan ke Pemerintah Kabupaten Sambas jika di wilayahnya terjadi bencana banjir.

"Kita harus merespons dengan singkat segala sesuatu yang dibutuhkan masyarakat. Insyaallah personal lama dengan semangat baru akan bekerja untuk masyarakat karena keberadaan kami di sini adalah untuk melayani masyarakat," kata dia.

Ia menyebutkan untuk menanggulangi bencana banjir Kabupaten Sambas telah memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Sambas sekarang sudah membentuk BPBD dan insyaallah soal bisa ditangani serius oleh OPD tersebut," kata dia.

Atbah juga meminta masyarakat untuk selalu bersiaga dalam menghadapi musim hujan terutama untuk wilayah yang sering terjadi bencana banjir.

"Masyarakat harus selalu untuk waspada dalam menghadapi musim hujan. Kita selalu berdoa mudah-mudah hujan masih dalam kondisi normal. Sehingga jika terjadi banjir masih bisa kita tangani," kata dia.  

(KR-DDI/S023) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018