Singkawang (Antaranews Kalbar) - RSUD Abdul Aziz Singkawang Kalimantan Barat terus melakukan penambahan dokter spesialis guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Carlos Dja`afara, Minggu mengatakan, saat ini dokter spesialis yang ada di rumah sakit plat merah tersebut sudah ada sebanyak 30 lebih dokter spesialis.

Penambahan dokter spesialis terus dilakukan pihaknya, mengingat banyaknya penanganan pasien yang dilakukan tindakan operasi setiap hari yang terjadwal sebanyak 15-20 pasien di rumah sakit yang di pimpinnya.

Kemudian, pasien yang pihaknya tangani bukan hanya berasal dari seluruh daerah yang ada di Kalbar, melainkan juga dari Kabupaten Natuna dan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

"Saat ini yang belum ada dokter spesialisnya yakni dokter spesialis patologi anatomi, dokter spesialias rehab medik, dan forensik. Selama ini kita bekerjasama dengan Polda Kalbar untuk forensik," ujarnya.

Penambahan dokter spesialis ini juga bukan tanpa alasan, pasalnya kedua dokter spesialis bedah yang ada di RSUD Abdul Aziz Singkawang saat ini sedang mengikuti pendidikan untuk mengambil sub spesialis Digestive dan spesialis Vaskuler.

"Insya Allah tahun depan keduanya selesai," ungkapnya.

Tak hanya penambahan dokter spesialis, guna mengoptimalkan pelayanan di RSUD tersebut, pihaknya pun telah mendirikan gedung kelas 1 sebanyak 3 lantai.

"Gedung yang lama akan dijadikan bangsal syaraf," katanya.

Menurutnya, untuk kelas 1 yang baru dibangun sekarang ini terdapat 80 tempat tidur, sedangkan ICU saat ini memiliki 10 tempat tidur.

"Sekarang ini masih 10 tempat tidur, ke depan akan kami tambah lagi 10 tempat tidur," ujarnya.




(U.KR-RDO/N005)




Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018