Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemkot Pontianak dibawah kepemimpinan Sutarmidji mendapat perhatian saat sambutan yang disampaikan Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Rijanto pada Sertijab Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia (KPWBI) Kalbar di Pontianak, Senin.
    "Kota Pontianak dalam hal Inflasi sudah bagus. Kinerja Pemkot dipimpin Wali Kota Sutarmidji berhasil meraih predikat sebagai TPID terbaik nasional. Kita apresiasi itu," ucap Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Rijanto.
    Sementara itu, Sutarmidji menjelaskan terkait kerja sama antara Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia sudah berjalan baik.
    "Kalau di Kota Pontianak, kita sudah banyak sekali kerja sama dengan Bank Indonesia dalam hal TPID. Sehingga TPID Kota Pontianak selalu ada inovasi. Terbukti kita selama ini mendapat predikat Kota dengan TPID terbaik tiga kali berturut-turu," jelas Sutarmidji yang juga mendaftar sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat itu.
    Menanggapi pergantian itu, ia berharap pengganti Dwi Suslamanto, yakni Prijono, dapat menjalankan kebijakan yang sudah berjalan dengan baik. "Kerja sama yang sudah terjalin antara Pemkot dengan BI harus ditingkatkan," jelas Sutarmidji.
    Sutarmidji juga menjelaskan bahwa Kota Pontianak sedang menuju Kota berbasis finansial Teknologi. Dirinya meminta BI untuk mengajak perbankan di Kota Pontianak untuk cepat mensosialisasikan pembayaran Non Tunai.
    "Kita sedang menuju fintech (finansial teknologi), perbankan masih lambat untuk mensosialisasikannya. Kedepan BI harus mengajak mereka (perbankan) untuk cepta mensosialisasikan pembayaran Non Tunai terhadap Masyarakat," tegas Sutarmidji.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018