Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji meninjau pembangunan SMPN 2 dan SDN 34 di Pontianak.

"Kami tahun ini memang sedang fokus pada pembangunan saran dan prasarana pendidikan, termasuk pembangunan gedung SMPN 2 dan SDN 34," kata Sutarmidji di Pontianak, sELASA.

Ia menjelaskan, pihaknya PADA tahun ini sudah menyiapkan anggaran untuk beberapa sekolah yang dibangun baru serta dibangun ulang, agar sarana dan prasarana pendidikan betul-betul representatif.

"Pembangunan dua sekolah itu hanya sebagian dari jumlah yang dibangun dan selesai tahun ini. Sekolah lain yang sudah selesai di antaranya, satu unit sekolah baru jenjang SD dan SMP di Pontianak Utara, kemudian di Pontianak Timur, dan pembangunan SMPN 4 serta SMPN 24," ungkapnya

Pembangunan sejumlah sekolah baru dan penambahan lokal kelas di sekolah lain, dilakukan untuk mengimbangi jumlah siswa agar tertampung. Adanya SD dan SMP baru sengaja dilakukan agar linier dengan SMA Negeri, katanya.

"Sehingga SMA, SMP swasta yang tidak memberikan proses belajar dengan baik, harus melengkapi fasilitasnya," katanya.

Ia menambahkan, untuk gedung SMPN 2, diyakinI menjadi yang terbaik dari segi fisik di Indonesia bukan hanya di Kalbar, karena dilengkapi amplitheatre, taman dan lainnya.

Sutarmidji menyatakan, bangunan SMPN 2 baru selesai tahap awal. Namun ruang belajar sudah bisa digunakan, sehingga siswanya harus segera pindah. Apalagi sebentar lagi akan ujian berbasis komputer dan perangkatnya pun sudah disiapkan.

(A057/T011)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018