Ambon (Antaranews Kalbar Maskapai Lion Air Grup "Wings Air" kembali melakukan ekspansi dengan membuka rute penerbangan di provinsi Maluku yakni Ambon-Namlea, kabupaten Buru.

"Mulai hari ini kita resmi melayani penerbangan dari Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon menuju Namlea dan sebaliknya menggunakan pesawat tipe ATR 72-500 dan 600, dengan kapasitas 70 penumpang," kata Manager Lion Grup wilayah Maluku, Ramli Makawimbang, di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, Wings air beroperasi setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Ambon pukul 06.30 WIT menuju Namlea, dan kembali ke Ambon pukul 07.25 WIT dengan jarak tempuh berkisar 30 menit.

"Akses penerbangan ini diharapkan akan memberikan pilihan baru bagi warga kota Ambon dan Namlea , untuk dapat melakukan perjalanan dengan pesawat udara yang tentunya memberikan efesiensi waktu dan biaya," katanya.

Diakuinya, harga tiket rute Ambon -Namlea yang ditawarkan berkisar Rp220 ribu hingga 488 ribu untuk satu kali perjalanan.

Rute ini akan memberikan pilihan baru serta mendukung mobilitas para pelanggan karena Wing Air hadir setiap hari untuk melayani kebutuhan perjalanan baik untuk kepentingan wisata, kerja maupun urusan keluarga.

"Kami optimis rute baru ini akan menjadi alternatif baru masyarakat, dan tentunya mendukung pertumbuhan perekonomian di dua daearh tersebut," tandasnya.

Kedepan kata Ramli, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menambah frekuensi pesawat jika rute ini mengalami peningkatan jumlah penumpang.

Bukan hanya itu saja kedepan pihaknya juga berencana membuka rute baru di kabupaten dan kota lainnya di Maluku, sehingga dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat.

"Dua kabupaten di Maluku yang menjadi target kita kedapan adalah Buru Selatan dan Maluku Barat Daya (MBD), yang terpenting adalah panjang landasan mencukupi untuk melayani pesawat jenis ATR," ujarnya.


Pewarta: Penina Mayaut

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018