Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ketua Panitia Perayaan Imlek Kota

Sambas, Kalimantan Barat, Yakob Pujana mengatakan sudah terpasang ribuan lampion di Kota Sambas dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2569 atau bertepatan dengan 16 Februari 2018.

"Pemasangan lampu lampion sudah selesai dan pada malam hari juga sudah dinyalakan. Pemasangan ini untuk menyemarakkan perayaan Imlek dan menambah keindahan Kota Sambas pada malam hari," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Yakob menjelaskan ada pun titik pemasangan lampion di sejumlah ruas jalan di Kota Sambas, Pasar Sambas dan beberapa titik lainnya.

"Pemasangan lampu itu dilakukan oleh petugas dari Pemadam Kebakaran Swasta Sambas," jelas dia.

Yakob menambahkan selain pemasangan lampion panitia perayaan Imlek juga akan menggelar hiburan rakyat tiga hari berturut-turut.

"Hiburan tersebut akan menghadirkan

panggung musik yang mendatangkan Rajawali Band dari Kota Singkawang. Hiburan rakyat nantinya dibuka pada Selasa, 13 Februari 2018 dan gratis untuk umum," kata dia.

Ia berharap dengan sejumlah kegiatan tersebut selain memberikan kemeriahan juga akan memberikan makna tersendiri bagi yang merayakan.

"Kita juga mengajak semua pihak untuk mendukung dan menjaga keamanan dan ketertiban sepanjang perayaan imlek di Sambas," harapnya.



(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018