Singkawang (Antaranews Kalbar) - Sebanyak 17 tim Barongsai sudah mengembalikan formulir pendaftaran lomba atraksi Barongsai yang akan digelar Panitia Imlek dan Cap Go Meh 2018 di Singkawang Grand Mall, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, pada 21-22 Februari mendatang.

"Sudah ada 17 tim Barongsai yang sudah mengembalikan formulir, jadi sisa 8 formulir lagi yang belum mengembalikan," kata Ketua Pelaksana Lomba Atraksi Barongsai se-Kalbar, Lo Abidin, di Singkawang, Senin.

Maka dari itu, dirinya pun mengimbau bagi tim yang belum mengembalikan formulir, segeralah mendaftarkan diri. Karena batas akhir pendaftaran ditutup sampai tanggal 13 Februari.

Menurutnya, Kota Singkawang akan menurunkan sebanyak 7 tim Barongsai pada perlombaan tersebut.

Kemudian, pada perlombaan itu juga pihaknya mendatangkan dewan juri dari Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kalbar.

Panitia, katanya, telah menyiapkan total hadiah puluhan juta untuk pemenang satu, dua dan tiga. Kemudian harapan satu, dua dan tiga.

Dimana untuk juara satu, panitia memberikan hadiah sebesar Rp15 juta dan satu buah lemari es, juara dua Rp12 juta ditambah satu buah mesin cuci, dan juara tiga Rp9 juta ditambah satu buah televisi. Sedangkan juara empat Rp6 juta, juara lima Rp3,5 juta dan juara enam Rp2 juta.

"Bagi tim yang tidak menang masih mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu dari panitia," tuturnya.

Setelah acara perlombaan, katanya, tim-tim Barongsai ini akan diminta untuk show di Stadion Kridasana. "Kita berharap tim Barongsai dari Singkawang juga bisa ikut dalam show itu nanti," katanya.




(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018