Pontianak (Antaranews Kalbar ) - Razia gabungan yang dilaksanakan POM AL Lantamal XII Pontianak bersama POM AD, POM AU, Propam Polri, BNNP Kalbar dan Satpol PP tadi malam hingga dini hari tadi, berhasil mengamankan tujuh pengunjung di di beberapa tempat hiburan malam Win One di Kota Pontianak.

"Razian ini kami lakukan berkanaan dengan HUT POM AL ke 72 yang akan kami peringati, Selasa (20/2) ini. Dan juga untuk mengamankan kondisi menjelang perayaan Imlek termasuk pengamanan menjalang perayaan hari besar keagamaan lainnya," kata Danpomal Lantamal XII Pontianak, Letkol Laut (PM), Hendri AP Sinaga subuh dini hari tadi di Pontianak, Minggu.

Dikatakanya dari razian ini petugas berhasil mengamankan tujuh pengunjung yang positif menggunakan narkoba.

Ia kembali mengatakan, selain itu kegiatan razia penertiban ini memang sangat perlu digiatkan oleh semua aparat keamanan dalam mencegah terjadinya kejahatan. Terutama tindak pidana narkotika dimana Indonesia diseluruh wilayah saat ini dalam kondisi darurat narkoba.

"Dan pemberantasan narkotika ini sudah merupakan pencanangan presiden yang harus kami dukung," tegasnya.

Razia yang dimulai dari pukul 22.30 WIB hingga pukul 03.00 WIB itu melibatkan sebanyak 56 personil gabungan itu langsung mendatangi  lima tempat hiburan malam yang berawal dari karaoke Rain, karaoke Ibizza, karaoke KTV Kapuas Darma, karaoke Diamond Hotel Kini dan berakhir di cafe Win One.

"Ini merupakan operasi Gaktib dan Yustisi gabungan khususnya untuk menertibkan para pengunjung baik itu anggota TNI AL, AD, AU dan Polri serta masyarakat yang diduga mengunakan narkoba di tempat-tempat hiburan malam di sekitar Kota Pontianak," tuturnya.

Kemudian ujarnya menambahkan, bagi anggota yang terjaring maka akan kami serahkan kepada satuannya masing-masing.

"Untuk warga sipil yang berhasil kami amankan akan kami serahkan kepada BNN dan Polri untuk melakukan proses lebih lanjut. Sementara dari anggota TNI dan Polri tidak satupun terjaring dalam operasi razia itu," pungkasnya

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018