http://kpu-kuburayakab.go.id/public/assets/images/posts/md_36PENGUMUMAN-PENETAPAN-PASLON.jpgPontianak  (Antaranews Kalbar) - KPU Kabupaten Kubu Raya telah menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju pada Pilkada yang dilaksanakan bulan Juni mendatang.

"Berdasarkan hasil pleno yang kita lakukan pada hari ini, ditetapkan akan ada tiga pasangan calon yang akan maju pada pilkada Kubu Raya," kata Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar di Sungai Raya, Senin.

Adapun tiga pasangan calon Bupati dan wakil bupati yang akan maju pada pilkada Kubu Raya nantinya yakni Muda Mahendrawan dan Sujiwo, pasangan Werry Syahrial- HM Nasir, dan Hamzah Tawil-Kohim.

Diketahui, Muda Mahendrawan dan Sujiwo di usung oleh 7 partai yakni Gerindra, Hanura, Demokrat, PDIP, PAN, PKS, dan Nasdem dengan total 33 kursi. Sementara itu untuk pasangan Hamzah Tawil bersama Kohim di usung oleh 2 partai, yakni Golkar dan PKB.

Sedangkan pasangan Werry Syahrial dan HM Nasir maju pada pilkada Kubu Raya dengan jalur Independen.

Pada kesempatan tersebut, Gustiar mengingatkan seluruh atribut kampanye yang telah dipasang oleh pasangan Calon Bupati pada hari ini dan esok hari sudah dapat di turunkan, karena pihak KPU akan menyiapkan alat peraga kampanye yang sesuai dengan nomor dari pasangan calon.

"Sampai hari ini, kita masih melihat banyak atribut para calon Bupati masih terpasang. Untuk itu, kita harapkan semua pasangan calon dan tim pemenangannya bisa menurunkan atribut tersebut dan kita akan menyurati semua timses pasangan calon," katanya.

Bila hal ini tidak diindahkan, maka pihak KPU akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penertiban perihal Alat Peraga Kampanye ini.

"Mulai hari ini, pihak Paslon sudah bisa menertibkan atribut kampanyenya sesuai dengan amanah dari PKPU Nomor 4 tahun 2017, karena KPU akan menyiapkan alat peraga yang sesuai dengan Nomor Paslon," tuturnya.

Ditempat yang sama, pasangan calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya, Muda-Jiwo menyatakan berterimakasih kepada semua partai pengusung, simpatisan dan relawan yang telah bekerja keras dalam membawa mereka ke tahap ini.

"Ini merupakan tahap awal bagi kita untuk maju pada Pilkada Kubu Raya. Dengan dukungan dari semua masyarakat Kubu Raya, kami yakin bisa kembali membawa program pemerintahan yang dulu pernah kita buat bagi masyarakat Kubu Raya," kata Muda.

Sementara itu, pasangan Hamzah Tawil-Kohim menyatakan siap mengikuti semua aturan yang ditetapkan KPU Kubu Raya dan mengajak seluruh simpatisannya untuk mewujudkan pilkada damai.

"Kita berkomitmen untuk memberikan pendidikan politik yang santun bagi masyarakat, sehingga pilkada Kubu Raya ini bisa menjadi pembelajaran politik yang baik bagi masyarakat," kata Hamzah Tawil.

Pasangan Werry Syahrial dan HM Nasir juga menyatakan ucapan terimakasihnya kepada semua masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan pasangannya, sehingga bisa maju pada pilkada Kubu Raya.

"Ini tentu amanah bagi kami untuk berjuang pada pilkada Kubu Raya. Untuk itu kita harapkan dukungan masyarakat kembali, agar bisa memenangkan pilkada ini," kata Werry.





Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018