Putussibau (Antaranews Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir mengatakan capaian kinerja organisasi perangkat daerah pemkab setempat dinilai masih rendah bahkan mengalami penurunan.

"Pada tahun 2016 Kapuas Hulu mendapat peringkat 11 dari 14 kabupaten/kota di Kalbar, mengalami penurunan tiga poin dari tahun 2015 dan itu karena capaian kinerja masih rendah," kata Nasir saat membuka Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaran Daerah (LPPD) di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.

Dikatakan Nasir, asistensi LPPD itu sangat perlu dilakukan agar laporan disampaikan tepat waktu, apalagi hasil LPPD itu dinilai pemerintah pusat.

Ia menyayangkan menurunnya capaian kinerja Kapuas Hulu, sangat jauh kalah dibandingkan daerah lain.

" Yang saya tidak habis pikir masih ada OPD yang belum menyampaikan LPPD, saya minta itu segera diselesaikan dan dilaporkan," tegas Nasir.

Dirinya berharap pada Tahun 2017 ini, tidak ada lagi temuan dan itu tanggungjawan semua OPD, jika masih ada juga OPD yang tidak melaporkan OPD itu rasanya tidak masuk akal.

" Laporan itu jangan ditunda - tunda, segera juga lengkapi format itu sangat penting untuk penyelenggaraan daerah yang lebih baik, jangan sampai tahun ini ada temuan," kata Nasir.


Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018