Mempawah (Antaranews Kalbar) - Warga Parit Kurus, Desa Sungai Bakau Besar Darat (SBBD), Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah dihebohkan atas penemuan mayat seorang wanita yang tewas mengenaskan tergantung di kebun warga.
Penemuan jasad perempuan yang diduga gantung diri itu Jumat, sekitar pukul 15.00 WIB.
Zulhaidir orang pertama yang menemukan jasad korban mengatakan awalnya ia hendak mengarit rumput dinsekitar kebun untuk memberi makan ternaknya.
"Kebetulan saya lihat jasad korban tergantung di pohon Kakau. Saya kemudian memberitahu warga, dan kita langsung menghubungi pihak berwajib," ungkap Zulhaidir.
Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol Sunaryo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan laporan dari pengurus RT setempat melalui telepon kepada Babin kepolisian, dikatakan memang ada penemuan mayat di Parit Kurus, Desa Sungai Bakau Besar Darat (SBBD), Kecamatan Sungai Pinyuh.
"Olah TKP di lokasi kejadian, memang benar ada seorang mayat gantung diri yang ditemukan di perkebunan kelapa," kata Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol Sunaryo.
Jasad korban yang tewas mengenaskan dan di duga gantung diri itu identitasnya kini sudah teridentifikasi petugas. Korban bernama Amiau (40), warga Sungai Pinyuh. Jasad Amiau ditemukan di kebun Mayuri warga Parit Kurus, Sungai Bakau Besar Darat.
"Kita masih akan menindaklanjuti dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Akan kita kembangkan lagi, agar semua jelas dari hasil pemeriksaan nantinya," kata Kapolsek Sungai Pinyuh.

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018