Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengharapkan, masyarakat Kalbar agar menentukan pilihannya pada Pilgub 2018 mendatang, berdasarkan program yang ditawarkan.

"Saya berharap masyarakat bisa menentukan pilihan pemimpinnya berdasarkan program yang ditawarkannya," kata Sutarmidji di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, semua program yang disampaikannya sudah terukur dan realistis, tidak hanya sekadar program angan-angan.

"Semua sudah terukur dan Insya Allah terwujud," kata Sutarmidji saat melakukan silaturahim ke Desa Kapur dan Desa Mekar Baru, Kubu Raya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk menjaga kebersamaan dan mengikuti tahapan Pilkada dengan damai. "Yang paling penting, jangan pernah golput," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia berpesan agar masyarakat sudah terdaftar untuk memilih di Pilgub 27 Juni 2018. "Memilih tidak hanya untuk masa depan kita tapi juga untuk generasi mendatang," ajaknya.

Masyarakat jangan beranggapan bahwa menggunakan hak pilih atau tidak, kondisi hidupnya akan sama saja. Justru dengan menggunakan hak pilih sejatinya masyarakat telah menentukan masa depan generasi untuk lima tahun mendatang, katanya.

"Untuk mewujudkan pilkada damai keterlibatan semua pihak sangatlah diperlukan. Terutama peran masyarakat dalam menanggapi semua isu yang berkembang," kata Sutarmidji.

Pilgub Kalbar, diikuti oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yakni nomor urut satu Milton Crosby dan Boyman Harun; kemudian nomor urut dua Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot; nomor urut tiga Sutarmidji dan Ria Norsan.


Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018