Kubu Raya (Antaranews Kalbar) - Pendaratan penerbangan pagi yang dialami oleh sejumlah maskapai menuju Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kubu Raya kembali mengalami keterlambatan karena landasan diselimuti oleh kabut asap.

"Iya, untuk penerbangan paling pagi ini terkendala asap. Pesawat kita harus terlebih dahulu berputar-putar di langit Kubu Raya dan Kota Pontianak," ujar Manager Distrik Lion Air Group Pontianak Lukman Nurjaman, di Pontianak, Selasa.

Dia mengatakan untuk Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Air, penerbangan dari Kuching, Sarawak, Malaysia baru bisa mendarat pada pukul 07.45 WIB.

Baca juga: Kabut asap ganggu penerbangan pagi Bandara Supadio

"Harapan kita hari ini kembali terjadi hujan seperti hari kemarin agar kabut asap bisa menipis dan hilang, agar penerbangan kita dan maskapai lainnya khususnya jadwal penerbangan pagi tidak terganggu," ujar dia.

Terhambat pendaratan juga disampaikan General Manager Garuda Indonesia Pontianak Siswanto HP.

Menurutnya pasawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 500 sudah bisa mendarat dengan sempurna di Bandara Supadio Pontianak.

Baca juga: Menhub : Empat Bandara Masih Ditutup

"Untuk jadwal paling pagi khususnya pendaratan di Bandara Supadio Pontianak terkendala jarak pandang yang pendek karena asap, dan saat ini sudah menipis sehingga bisa mendarat," ujar dia lagi.

Ia menambahkan saat ini untuk jadwal keberangkatan dari Bandara Supadio Pontianak ke Jakarta dan ke Ketapang juga sudah bisa dilakukan.

"Saat ini sudah mulai normal dan kita berharap kabut asap tidak ada lagi seiiring mulai kemarin sudah ada hujan mengguyur sebagian wilayah di Kalbar," katanya pula.

Baca juga: Mahasiswa Tuntut Gubernur Kalbar Serius Atasi Bencana Asap

Baca juga: Menkes: Masyarakat Harus Pahami Pencegahan Asap

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018