Putussibau (Antaranews Kalbar) - Tim gabungan Polri, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan perayaan Cap Go Meh di wilayah Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

"Kegiatan itu merupakan wujud solidaritas dan sinergitas TNI - Polri dan Sat Pol PP untuk memberikan rasa aman di tengah - tengah masyarakat terutama pada perayaan Cap Go Meh,"kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat sore.

Menurut Imam, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tidak terlepas dukungan dari semua pihak baik lintas sektoral mau pun semua komponen.

Dikatakan Imam, perayaan Cap Go Meh kali ini bertepatan dengan tahun politik, sehingga keharmonisan dan kebersamaan serta toleransi perlu tetap dijaga.

" Jika ada hal - hal yang mencurigakan yang berpotensi merusak Kamtibmas segera laporkan kepada petugas terdekat," kata Imam.

Dirinya berharap perayaan Cap Go Meh di wilayah Kapuas Hulu dapat berjalan aman dan lancar.

Tidak hanya itu, Imam menegaskan kepada petugas pengamanan dapat menjalankan tugasnya penuh rasa tanggungjawab.

"Yang perlu kits ingat bahwa keamanan dan ketertiban merupakan tanggungjawab kita bersama baik, aparat, pemerintah mau pun masyarakat," tegas Imam.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018