Putussibau (Antaranews Kalbar) - Belasan senpi jenis Bomen di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat ditemukan oleh lima narapidana Rutan Putussibau yang sedang melaksanakan kerja sosial kebersihan.

"Senjata api itu ditemukan ketika lima orang napi membersihkan tempat tumpukan barang bukti, yang posisinya berada di belakang Kantor Kejari Kapuas Hulu," kata Kepala Rutan Putussibau, Mulyoko ketika dihubungi Antara, Sabtu.

Dijelaskan Mulyoko, setelah menemukan senjata api tersebut para napi itu langsung melaporkannya kepada pegawai kejaksaan, selanjutnya pihak kejaksaan lapor ke Polres Kapuas Hulu.

Dikatakan Mulyoko, lima orang narapidana itu sudah sekitar tiga hari melakukan kerja kebersihan di kejaksaan, sehubungan pemusnahan barang bukti beberapa hari lalu yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu.

Baca juga: Belasan senpi ditemukan di belakang Kantor Kejari Putussibau

"Saat kerja sosial,kelima napi itu dikawal oleh petugas Rutan Putussibau, kelima orang tersebut sudah mendekati bebas, sehingga mereka (Napi) ikut program kerja sosial," ucap Mulyoko.

Saat itu, kata Mulyoko, pihak Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu sedang membutuhkan tenaga untuk membersihkan barang bukti yang akan dimusnahkan.

Sementara itu, terkait penemuan belasan senjata api, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Ardi menjelaskan senjata api itu ditemukan oleh pegawai honor kejaksaan ketika bersih - bersih halaman.

Sampai saat ini pihak kepolisian belum ada yang memberikan keterangan resmi.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018